Published On: Sat, Mar 15th, 2014

Bidadari Surga (Huurul A’in) (6)

وَعِنْدَهُمْ قَاصِرَاتُ الطَّرْفِ عِينٌ

Urgensi Iman Kepada SurgaDi sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya, (QS.Ash Shoffaat,48)

Bidadari itu muda belia, cantik menarik menawan hati, mereka perawan-perawan yang suci bersih, pandangannya tidak liar,mereka laksana intan dan mutiara. Allah berfirman:

كَأَنَّهُنَّ الْيَاقُوتُ وَالْمَرْجَانُ

Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. (QS.Arrahman: 58)

Mereka adalah gadis-gadis cantik jelita. Allah berfirman:

فِيهِنَّ خَيْرَاتٌ حِسَانٌ

Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik. (QS.Arrahman,70).

Karena kecantikannya itu Rasulullah bersabda dalam sebuah hadistnya:

Seandainya saja wanita surga menengok kepada penduduk dunia, niscaya dia akan menerangi langit dan bumi dan dia akan menaburkan wangi yang semerbak yang memenuhi bumi. Dan belahan rambut dikepalanya lebih baik daripada  dunia dan isinya. (HR. Bukhori, kitabul jihad, vol III, hal 203).

dalam riwayat yang lain Rasulullah bersabdadalam ma’nanya: Seandainya saja bidadari itu mengeluarkan telunjuknya kedunia ini, niscaya para lelaki akan bergegas meninggalkan isteri-isteri mereka yang dicintainya dan segera pergi kemedan juang untuk berjihad dijalan Allah, kemudian mati syahid dan masuk surga dan betemu dengan bidadari didalmnya.

Perempuan surga itu adalah  wanita-wanita yang shalehah, baik budi pekertinya dan cantik wajahnya, mereka selalu melantunkan nyanyian indah: ”Kami wanita-wanita baik-baik, kami diciptakan Tuhan untuk suami yang mulia”. Itulah nyanyian bidadari surga, hal itu menunjukkan bahwa yang akan mendapatkan mereka adalah lelaki mulia yang yang bebas dari sifat durjana dan tidak dikotori noda penghamban kepada nafsu syahwat yang rendah. Akankah kita menjadi suami wanita-wanita surga itu. artikel selanjutnya

 

Latest posts by admin (see all)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih