Kursus Bahasa Arab

Posted By admin On Thursday, April 18th, 2013 With 2 Comments

Bahasa Arab Intensif Pagi

  • Hari : Senin s/d Jum’at
  • Jam : 08.00 – 11.15
  • Lama Belajar : 4 Level ( 1 Level 3 bulan )

Bahasa Arab Intensif Sore

  • Hari : Selasa, Kamis & Sabtu
  • Jam : 17.00 – 20.00
  • Lama Belajar : 4 Level ( 1 Level 3 bulan )

Bahasa Arab Reguler Pagi

  • Hari : Sabtu & Ahad
  • Jam : 08.00 – 11.15
  • Lama Belajar : 4 Level ( 1 Level 4 bulan )

Bahasa Arab Reguler Siang

  • Hari : Sabtu & Ahad
  • Jam : 13.45 – 17.00
  • Lama Belajar : 4 Level ( 1 Level 4 bulan )

Untuk info lengkap silahkan lihat disini :

http://bahasaarab.online81.com/ atau

http://bahasaarab.online81.com/agenda-dan-biaya.html

Displaying 136 Comments
Have Your Say
  1. assalalmualaikum,
    kapan jadwal baru untuk kursus intensif malam?
    wass

  2. azzam says:

    apakah disana ada asrama nya ? kebetulan saya orang banten dan berminat untuk yang intensif b. arab

  3. Anita says:

    assalamu’alaykum wr wb

    afwan ana mau tanya, kursus bahasa Arab intensif masih dibuka tidak? ana telat daftar karena baru tahu info tentang ini.
    kebetulan ana lihat besok sudah mulai belajar, padahal ana masih ngampus hingga pekan depan.
    kira-kira al manar masih buka kesempatan? karena kalau nunggu nanti terlalu lama ya? syukran

  4. Eliv says:

    Saran Saya Lebih baik belajar Bahasa Arab dengan Metode Arabish First(Menggunakan “Huruf Latin Adaptasi Arab” duluan) jadi nanti setelah bisa dengan menggunakan Tulisan Latin baru belajar Huruf Arab dengan baris lalu nanti baru Arab Gundul, karna Orang Indonesia menulis dengan Huruf Latin, jadi akan lebih cepat mengerti dengan huruf latin.

    Ibaratkan Bayi Orang Arab, Ngerti Bahasa Arab duluan sampai kira-kira umur 4 tahun baru belajar Huruf Arab.
    Kalau Kita ngerti bahasanya duluan maka Belajar Hurufnya lebih cepat(Seperti Bayi Arab) daripada kita belajar Huruf duluan baru bahasanya maka akan memakan waktu lama karna tidak terbiasa dengan hurufnya, jadi harus membiasakan dulu>harus bisa baca Alquran dulu, berapa tahun Waktu yg dibutuhkan untuk bisa baca-tulis Alquran bagi Orang Indonesia? Sungguh lama dibanding Anak Orang Arab, karena Anak Arab sudah ngerti bahasanya duluan
    Jadi lebih baik dibuka kelas B.Arab metode Arabish First.

  5. Aulia says:

    Assalaamu’alaykum, utk program bhs arab disini di ajari dari awal utk yg benar2 awam, atau hrs punya dasar bhs arabnya dulu..??

    • admin says:

      wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Aulia, Belajar dari Awal, dari NOL, tapi mohon maaf, pendaftaran sudah tutup, insya Allah dibuka kembali sekitar bulan september 2013. jika berkenan silahkan mengikuti daurah nahwu yang diadakan selama bulan Ramadhan.
      Terima Kasih

  6. Aulia says:

    untuk yang daurah belajar dr nol juga ya akhi/ukhti..? Makasih atas jawabannya :)

    • admin says:

      Sdr Aulia, betul sekali, daurah nahwu juga dikelompokkan sesuai kemampuan, dari nol juga bisa, silahkan daftar

  7. Atik says:

    Assalamu ‘alaikum. Saya tertarik untuk ikut program Bhs Arab Reguler pagi. Mohon info biayanya berapa. Terima kasih

  8. Abdul says:

    Asmlkm, Apa ada program kursus bahasa arab intensif dari senin sd kamis, karena saya kerja di jakarta dan tinggal diluar kota. setiap akhir pekan pulang. TK

  9. Assalamu’alaikum wr wb.
    Mohon maaf, untuk bulan Oktober ini, apakah masih bisa mendaftar. Afwan, telat info.

  10. Redi says:

    Admin , mau nanya , apa nama kitab yang dipakai ?

  11. Kalia says:

    Assalamu’alaykum, untuk kursus bhs Arab intensif msh bisa daftarkah? pembayarannya harus full semua atau bisa dicicil?

  12. imron says:

    Kapan kira2 ada kelas malam untuk karyawan.
    Saya sangat tertarik belajar bahasa arab tapi hanya bisa di hari kerja malam….weekend sudah habis utk keluarga

    • admin says:

      Sdr Imron, kelas malam sudah dibuka dan sudah mulai belajar tanggal 22 Oktober kemarin, jika berminat silahkan langsung datang, mumpung baru pekan pertama

  13. imron says:

    boleh minta info detail jam mulainya, harinya, dan biayanya?

  14. imron says:

    karna sesuai yg saya bilang, bahwa saya sore masih kerja, jadi baru bisa malam.
    sementara di website dibilangnya paling.malam mulainya jam 5 sore.
    jadi apakah yg dimaksud dengan malam itu jam 5 sore tersebut?

    • admin says:

      Sdr Imron, Mohon maaf, program malam/sore mulai jam 17.00 s/d 20.00. Untuk program yang dimulai setelah maghrib belum ada. jadi yang dimaksud program malam adalah mulai dari 17.00 sampai 20.00

  15. rikki says:

    assalamu’alaykum,
    kapan dibuka kembali pendaftaran siswa baru, saya baru lihat ternyata untuk angkatan sekarang baru saja ditutup..

    • admin says:

      wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarokatuh
      Sdr Rikki, untuk program reguler & tahsin (sabtu & ahad) masih menerima pendaftaran, silahkan datang. Akan tetapi untuk program intensif sudah ditutup.

      terima kasih

  16. Aisya says:

    apa bedanya program reguler dan bhs. arab intensif?

  17. Ridwan says:

    Assalamu’alaikum. Kalo kelas Bahsa Arab Intensif kapan lagi dibuka ?
    Jazakumullooh

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam..
      Sdr. Ridwan, Pendaftaran Kelas Bahasa Arab intensif sudah mulai dibuka, Kuliah perdana awal februari

  18. Humam says:

    Assalamu’alaikum
    Akhi, untuk kelas Bahasa Arab Intensif malam dan Reguler , kapan dibuka lagi?

  19. Rita Amrina says:

    assalamualaikum. ustad, di kursus ini diarahkan untuk mendapatkan beasiswa kuliah di timur tengah tidak?

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr Rita, Kami tidak mengarahkan untuk kuliah dan mendapatkan beasiswa kemana pun, akan tetapi jika ada yg minat bisa mencari informasi

  20. Agus Priyanto says:

    Assalamu’alaikum,
    apa ada dibuka jam intensif malam (di atas jam 5 sore)? soalnya saya baru pulang dari kantor jam 5 sore.

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      mohon maaf sdr Agus, sampai saat ini program intensif malam dimulai jam 17.00, dan belum ada yang diatas jam itu, coba dikondisikan barangkali bisa, atau bisa pilih kelas reguler hari sabtu dan ahad.

  21. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Saya sngt tertarik dgn kursus bahasa arab. Apakah ada yang kelas jarak jauh (on line) mengingat sy tinggal di luar pulau jawa. jazakumullah infonya.
    wassalam.

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr Ahmad Solihin, mohon maaf, sampai saat ini kami belum membuka kelas online, mudah-mudahan kedepan ada

  22. Assalamualaikum
    Ustads apa masih menerima pendaftaran untuk kelas intensif?

  23. Assalamu’alaikum. Pak/Bu, pendaftaran kelas reguler pagi masih dibuka gak ya? Dibukanya sampai tanggal berapa? Syukron

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr Rizqiah Maulidiyah, kelas reguler pagi sudah bisa daftar, akan tetapi mulai belajarnya masih agak lama : 15 Maret 2014. akhir pendaftaran 7 Maret 2014

  24. syauqi says:

    Assalamu’alaikum,

    Jadwal terbarunya mulai kapan ya, dan untuk biaya masing2 program berapa?

    Kalau Akses kesana dari Mampang bisa naik apa aja?

    Jazaakumullah khair

  25. mawadhatul says:

    Assalamualaikum …
    Ustad mau sya mau tanya , ada gak ya kelas yg harinya kita sendiri yg nentuin soalnya jadwal libur kerja saya gak tentu harinya .. mksh , wasalamualaikum

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr mawadhatul, mohon maaf, untuk program yg ada di Al-Manar sudah baku, peserta tidak bisa menentukan hari dan jam belajar sendiri, akan tetapi jika waktu tidak ada yg cocok Anda bisa mengikuti program Privat atau In House dengan waktu pilihan Anda disesuaikan dg pengajar.
      Terima Kasih

  26. Assalamu’alaikum
    Saya mau tanya, pendaftaran untuk kelas regulee bahasa arab hari apa dan jam brp saja ya? Bisa diwakilkan nggak?
    Ohiya, kelas intensif sudah tdk bisa lagi ya kalo mau daftar?

  27. pendaftran Intensif bahasa arab masih buka gak, yang kelas sore nya…?? tolong dong infonya.. Thx :D

    • admin says:

      Sdr Ahdin Marselh, mohon maaf, program bahasa arab intensif sore sudah ditutup, insya Allah akan dibuka kembali sekitar 1 bulan lagi

  28. iskandar says:

    assalmualaikum,,,
    apakah ini sistem kursus atau perkuliahan biasa,,??
    dan ada tes masuknya??
    setelah lulus dari al manar ada sertifikat atau gimna??
    سكرا

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr iskandar, sistemnya kursus, tes hanya untuk interview dan penempatan saja, setelah lulus sampae semester 4 diberikan piagam
      Trm ksh

      • iskandar says:

        penempatan bagaimana makusd nya,,??
        dan tes interview nya meliputi apa saja?
        سُكْرًا

        • admin says:

          Sdr Iskandar, tes penempatan kelas maksudnya, sehingga semuanya pasti diterima, akan tetapi yg masih dasar juga tetap diharuskan mengikuti tes penempatan ini untuk interviuw dan tanya jawab.

          • iskandar says:

            Kalau ini 4 smster brrti 2 tahun ya..??
            Atau stelah kta slsei menambil yg 4 lember 3 bulan apakh harus lanjut ke level yg lain??

          • admin says:

            Sdr Iskandar,
            Untuk program reguler 4 bulan/ level
            sedangkan intensif 3 bulan/ level sehingga sampai selesai program (level 4) sekitar 1 tahun

  29. Fajri says:

    mau daftar gimana caranya?

  30. julmi says:

    mau nanya dftar untk smster ini mulai kapan?

    • admin says:

      Sdr julmi, program bahasa arab intensif sudah mulai dibuka, silahkan daftar… sedangkan program reguler dan tahsin kira kira 2 bulan lagi baru dibuka.

  31. Ahmad says:

    Bagaimana dengan program tahsinnya ustadz? kalo tahsin yang privat ada tidak?

  32. rahman says:

    Asslm
    Utk bhs arab intensif sore apakah msh membuka pendaftaran? Dan kapan mulai belajarnya?
    Wasslm.

    • admin says:

      وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      Sdr Rahman, Pendaftaran program Bahasa Arab Intensif Pagi maupun Sore sudah dibuka, silahkan daftar.

      Kuliah perdana :
      - Pagi : Senin, 19 Mei 2014
      - Sore : Selasa, 20 Mei 2014

      Terima Kasih

  33. pak saya mau nanya program intensif untuk pagi atau sore itu di buka lagi bulan apa ya?

    • admin says:

      Karen baru mulai pekan kemarin jadi agak lama dibuka lagi, sekitar 3 bulan, ikut yg sekarang aja msh bisa nyusul insya Allah

  34. Mufiedah says:

    Assalamualaikum, mau nanya, untuk bulan juli apakah ada kelas yang baru dibuka? kalau ada kelas intensif pagi atau sore? terimakasih..

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Mufiedah, mohon maaf untuk bulan juli tidak ada pendaftaran kelas baru intensif, kalau kelas reguler (sabtu & ahad) masih menerima pendaftaran akan tetapi mulai belajar setelah idul fitri.
      jika berminat, ikut daurah nahwu saja di bulan ramadhan http://almanar.co.id/daurah-nahwu-ramadhan-1435-h
      Terima kasih

  35. windy says:

    Ada syarat pendaftarannya tidak ya pak ? Seperti membawa pas foto, fotocopy ktp, dsb

  36. fitri says:

    Assalamu’alaikum… Program bahasa arab intensif dan tahfidz kapan dibuka kelas baru lagi ya ? Syukran

    • admin says:

      Sdr fitri, pendaftaran program intensif sudah mulai dibuka, silahkan datang dan daftar, sedangkan tahfidz sudah selesai pendaftaran

  37. Rifky says:

    assalamu’alaykum ustadz. Bulan juli masih buka pendaftaran? Ana mau mendaftar

  38. Abi says:

    Pak, mau tanya kalau untuk kelas Tafsir Al-Qur’an ada tidak ya di Almanar?

  39. erik says:

    Assalamu’alaikum… Program bahasa arab intensif kapan dibuka kelas baru lagi ya ? mohon info na,,,

  40. erik says:

    assalamu’alaikum ,,,,ustadz saya mau tanya program intensif untuk pagi atau sore itu di buka lagi bulan apa ya?
    trima kasih sebelum nya,,

  41. Muchlas says:

    assalamu’alaikum. ustadz saya mau tanya, utk program intensif untuk pagi atau sore pendaftarannya msh dibuka ngga? berapa biaya per levelnya?
    trima kasih sebelum nya.

  42. Assalamualaikum,

    Mau tanya:
    1. Apakah ada guru bahasa Arab yg bisa dipanggil ke rumah? Mau belajar bahasa Arab sekaligus Ngaji untuk anak umur 6thn.
    2. Apakah ada yg tau/bisa kasih referensi guru ngaji untuk berbagi ilmu Alquran dan Hadits (bedah qur’an & hadits) setiap 2/4minggu sekali.

    Mohon informasinya, terima kasih.

    Wassalamualaikum,
    Wuri

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Wuri Handayani, silahkan datang saja ke Al-Manar, ada pj yang bertugas untuk program tersebut

  43. Dita says:

    Assalamu’alaikum admin, program reguler bahasa arab mulai buka pendaftaran lagi kapan ya?

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Dita, program reguler dibuka kembali 4 bulan lagi, akan tetapi jika Anda ingin daftar susulan masih bisa, langsung datang saja hari sabtu besok.

  44. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
    Pak admin, untuk kelas reguler siang sabtu ahad masih di buka kah pendaftarannya??

    Apa target dari pembelajaran pak??
    Ana kan masih sangat awam,jadi berharap bgt bisa baca, tulis dan berbicara dgn ikut bimbingan bahasa arab kelas reguler ini..

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Ibnu Azis Islamoreza, program reguler sudah berjalan 3 pekan, jika Anda ingin daftar susulan silahkan, tapi sabtu besok langsung masuk ya, agar tidak ketinggalan jauh.
      Target dari pembelajaran ini memang diharapkan peserta mampu baca tulis dan berbicara, akan tetapi kemampuan masing-masing peserta berbeda-beda antar yg satu dengan yg lainnya

  45. widia says:

    Assalamu’alaikum tadz, sy berminat masuk kelas reguler, baru bisa datang sabtu pekan depan ( 20 sep) apakah msh bisa diterima? Kalau bisa apa saja yg harus sy bawa/persiapkan utk mendaftar dan tes? Oh iya tadz, sabtu daftar bisa lgsg ikut perkuliahan pagi? Syukron jazilan

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Widia, mohon maaf karena pekan depan sudah masuk pekan ke 5 jadi program reguler & tahsin sudah ditutup, insya Allah program ini akan dibuka kembali sekitar 3 bulan lagi

  46. nadila says:

    assalamualaikum ustadz
    saya mau tanya batas minimal umur untuk kelas tahsin berapa?
    trus kelas tahsin dibuka kembali pada bulan apa ya?
    syarat2 pendaftaran kelas tahsin apa saja?
    syukron

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Nadila, sebenarnya program ini tidak ada batasan umur, akan tetapi karena pesertanya umum dan kebanyakan orang dewasa maka anak anak tidak bisa ikut di program ini, ya… paling tidak minimal slta.
      Program ini sudah berjalan 1 bulan dan akan dibuka kembali 3 bulan yg akan datang, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di : http://bahasaarab.online81.com/

  47. Atik says:

    Assalamu ‘alaikum wr wb

    Pak admin, nsya Allah saya & teman saya ikut program reguler siang mulai sabtu depan. Terima kasih.

    Wassalam

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb.
      Sdr Atik, saya baru dapat info dari ketua program bahwa kelas reguler dan tahsin sudah ditutup karena sudah berjalan 1 bulan, insya Allah akan dibuka kembali skitar 3 bulan lagi

  48. Heza says:

    Assalamualaikum Ustad,
    Apa program bahasa arab sabtu-minggu nya masih dibuka??

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr wb.
      Sdr Heza, mohon maaf, program reguler dan tahsin (sabtu ahad) sudah ditutup, insya Allah akan dibuka kembali 3 bulan lagi

  49. naura nazhifah says:

    Assalaamualaykum. Admin mau tanya pendaftaran bahasa arab intensif sore masih buka pendaftaran tidak? Syukron

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr wb.
      Sdr naura nazhifah, pendaftaran bahasa arab intensif pagi dan sore masih dibuka silahkan daftar segera ya… pagi sudah mulai kuliah perdana hari ini, intensif sore akan dimulai selasa besok 23 september 2014 jam 17.00

  50. assalammualaikum
    ana mau ikut kursus bahasa arab ukh/akh. kursusnya ada prakteknya ga? maksudnya biar bisa berbicara bahasa arab aktif. sebelumnya saya sudah pernah belajar bahasa arab di pesantren dan aktif dalam berbicara tp sekarang sudah banyak lupa. Masih buka ga ya akh/ukh pendaftarannya?
    syukron..

  51. Fawzia Hanum says:

    Assalamu’alaikum, wr. wb.

    Saya mau ikut KUrsus Bahasa Arab yang Sabtu-Ahad, 13.45-17.00.
    Apakah masih bisa ikut?
    Saya benar2 pemula..
    Bagaimana cara daftarnya?
    Datang langsung?
    No telp yang tertera di web, 021-8510132, tidak pernah diangkat..
    Kemana saya bisa menghubungi dan bertanya?

    Syukran..

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb
      Sdr Fawzia Hanum, program bahasa arab reguler (sabtu-ahad) sudah ditutup, insya Allah akan dimulai lagi akhir desember 2014, silahkan datang saja kalau mau daftar.
      Kebetulan tanggal 4 – 7 oktober kemarin kami libur, jadi Mohon maaf jika tidak ada yang menerima telephon.
      Terima kasih

  52. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Admin,saya pemula dan mau bisa berbahsa arab, kalau saran dari Admin saya lebih baik masuk kelas mana?
    kalo untuk kelas Reguler pagi (sabtu & ahad) kapan dibukan untuk pendaftarannya kembali?

    Terimakasih,
    Wassalam..

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr. wb
      Sdr Siti Aminah Isnaini, jika Anda punya waktu luang silahkan ikut program intensif pagi, menurut saya itu program paling bagus karena waktunya 5 hari, namun jika Anda tidak punya banyak waktu ya, bisa ikut program reguler (sabtu & ahad), pendaftaran akan dibuka kembali bulan desember 2014 insya Allah

  53. Ibnu Armay says:

    Assalamualaikum,

    Mau tanya, buku yang dipakai untuk kelas ba.arab sabtu ahad pakai buku apa ya? syukron

  54. ibnu armay says:

    Assalamualaikum,
    Mau tanya, ana tertarik utk daftar, buku panduan yg digunakan apa ya?
    Syukron

  55. ibnu armay says:

    Assalamualaikum,
    Buku panduan yg digunakan apa?
    Syukron.

    • admin says:

      Untuk intensif menggunakan buku Al Arabiyah baina yadaik, durusullughoh dan silsilah.
      Sedangkan reguler kombinasi antara buku silsilah, al ‘arabiyatu linnasyi’in dll

  56. assalamuaialikum…
    afwan untuk bulan ini apakah kelas bhasa arab.nya sudah dibuka?
    syukron

  57. hery says:

    assalamualikum wr wb
    untuk kursus bahasa arab reguler, ada terjemahan qiroah makasih?
    wassalam

  58. Agus K D says:

    Mohon info utk kelas Sabtu Ahad, apakah ada pendaftaran saat ini?

  59. Dini says:

    Assalamualaikum..
    Afwan apa perbedaan bahasa arab intensif dan reguler?
    Apa buku yg dipelajari jg berbeda?
    Syukron

    • admin says:

      Wa ‘alaikumussalam wr wb
      Saudari Dini, intensif masuknya pada hari-hari kerja, sedangkan reguler pada hari libur (sabtu dan ahad)

  60. sodikin says:

    Asslmualaikum. Apa kursus bahasa arab utk bulan juni sudah dibuka. Syukron.

  61. Titien Tryani says:

    Afwan saya ingin bertanya apa kursus bahasa arab 2016 ni akan buka ?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih