Published On: Sat, Dec 8th, 2012

Desainer Belanda Punya Cara Jitu Berjilbab

almanar.co.id – AMSTERDAM — Masih adanya penolakan terhadap penggunaan jilbab tentu menuntut muslimah untuk mencari cara agar itu bisa diterima.

Desainer Belanda, Cindy Van Den Bremen pun merasa tertantang untuk membuat jilbab yang bisa dikenakan saat berolahraga. Intinya solusi aman yang sesuai dengan syariat Islam.

“Aku harus merancang jilbab yang aman meliputi kepala, rambut dan leher,” kata dia seperti dikutip onislam.net, Jumat (7/12).

Dalam perkembangannya, banyak muslimah berkonsultasi dengan Cindy guna mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi. Ia sendiri menyarankan kepada muslimah untuk tetap memandang masalah jilbab untuk tetap berada dalam ranah privasi.

“Aku pikir ini harus menjadi keputusan pribadi apakah anda ingin menutupi diri dengan jilbab atau tidak,” kata dia.

Menurut Cindy, apa yang ia lakukan, utamanya dalam merancang desain jilbab merupakan bentuk keinginan yang sarat masalah budaya, politik dan sosial.”Sebagai desainer tentu aku harus bisa mengubah itu,” terangnya. (republika.co.id)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih