Published On: Thu, Feb 14th, 2013

Muslim Michigan Alami Serangan Islamofobia

Muslim Michigan Alami Serangan Islamofobia

muslim amerika

DETROIT — Negara bagian Michigan dikenal sebagai salah satu kantong populasi Muslim terbesar di Amerika Serikat (AS). Namun, fakta tersebut tidak menghalangi masih terjadinya islamofobia.

Baru-baru ini, komunitas Muslim di Hamtramck, kota kecil di Michigan, sulit untuk mendapatkan izin perluasan masjid. Padahal perluasan masjid sangat mendesak untuk dilakukan. 

“Anda kalau kemari, pasti anda akan melihat sekaleng sarden,” ungkap Mausd Khan, Sekjen Dewan Al-Islah, pengelola masjid tersebut, seperti dikutip The Detroit News, Kamis (14/2).

Saat ini, kapasitas masjid hanya mampu menampung 350 jamaah. Persoalannya, populasi Muslim terus bertambah. Ini yang terlihat ketika pelaksanaan shalat Jumat. Mereka yang datang terpaksa berhimpit-himpitan lantaran ruangan yang sempit. 

“Inilah yang kami sebut kaleng sarden. Itu sebabnya, kami perlu melakukan perluasan bangunan,” kata dia.

Sayangnya, permohonan izin itu ditolak dewan kota. Alasannya, perluasan tidak mungkin dilakukan lantaran posisi bangunan lama. Dewan kota juga mempertimbangkan aspek lain seperti lahan parkir .  

Secara terpisah, permohonan izin Islamic Center Abu Bakar Al-Siddique untuk mengubah fungsi bangunan di kawasan St Aubin juga ditolak Dewan Kota. Alasannya, relokasi yang dilakukan akan membuat kemacetan lalu lintas. Penolakan itu mendapat dukungan warga lokal. 

“Saya pikir akan lebih mengerikan ketika masjid itu semakin besar,” kata salah seorang warga lokal, Jolanta Cieslawska. Baca Selengkapnya

Latest posts by admin (see all)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih