Published On: Fri, Sep 5th, 2014

Dua Nikmat Yang Menipu

Share This
Tags

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ – رضى الله عنهما – قَالَ قَالَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – « نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ ، الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ »

Dua-Nikmat-Yang-Menipu“Dari ibnu Abbas ra, berkata: “Nabi SAW bersabda: “dua nikmat, banyak manusia yang tertipu di dalamnya; sehat dan waktu luang.” HR Imam Al-Bukhari
Kunci dalam kehidupan adalah mensyukuri nikmat dan mampu bertahan atau sabar dalam menghadapi ujian. Adanya sebagian manusia tertipu dengan nikmat sebagaimana yang digambarkan dalam hadits di atas, karena mereka tidak mensyukuri nikmat Allah SWT yang berupa kesehatan dan waktu luang.
Kesehatan adalah karunia sekaligus nikmat Allah yang besar yang diberikan kepada hamba-Nya. Oleh karenanya, perlu disyukuri dengan menggunakannya untuk beribadah kepada-Nya. Begitu pula waktu luang atau sisa umur, perlu dioptimalkan untuk keta’atan kepada Allah SWT.
Mumpung sehat dan punya waktu luang, kita harus segera mengelolanya sebagai asset penting untuk membangun amal-amal unggulan dan kebaikan. Agar lebih manfaat dan berfaedah bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Fiqh Hadits
•    Kesehatan dan waktu luang merupakan kenikmatan dan karunia Allah yang besar
•    Mengoptimalkan nikmat sehat untuk beribadah sebelum datangnya ujian sakit
•    Manusia tertipu bila tidak mensyukuri nikmat-nikmat Allah

Latest posts by admin (see all)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih