Published On: Wed, Nov 15th, 2017

Muslim Sejati

اَلْمُسْلِمُ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُوْنَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ وَالْمُهَاجِرُ مَنْ هَجَرَ

مَا نَهَى اللهُ عَنْهُ ” متفق عليه

muslim sejati“Seorang muslim adalah orang yang di mana umat Islam (yang lain) selamat dari lisan dan tangannya. Dan muhajir adalah orang yang meninggalkan apa-apa yang telah dilarang Allah” Muttafaqun ‘Alaih

Salah satu tangga kesempurnaan iman anda adalah di saat anda mampu menjadi muslim yang sejati nan mempesona dengan keluhuran akhlak anda. Mempesona dengan lisan anda. Lisan yang tidak pernah mengucapkan kata kotor dan tidak pernah memerintahkan perbuatan yang melanggar Syari’at. Mempesona dengan tangan anda. Tangan yang tidak pernah pernah melakukan kelaliman, tidak pernah menghantam kecuali berkaitan dengan yang haq dan yang tidak pernah berlumuran darah haram manusia lain. Lebih-lebih di saat di tangan anda ada kewenangan penuh dan di tangan anda ada kekuasaan yang sempurna untuk bisa melakukan itu semua. Namun anda tetap mampu menahan gelombang nafsu angkara murka yang sedang menggelora di dalam dada anda. Di sini anda benar-benar berada di atas tangga kesempurnaan iman dan kemulyaan islam.

Di sisi lain, anda bisa menjadi sang muhajir sejati. Di saat gelora kemaksiatan dan gelombang kemungkaran berkejar-kejaran dalam lautan jiwa anda, akan tetapi anda bak batu karang yang kokoh tanpa tergoyahkan sedikitpun meskipun badai dan gelombang nafsu ammarah menerpa  dan menghantam bertubi-tubi. Anda tetap istiqamah untuk meng –hajar- (meninggalkan) seluruh kemaksiatan dan larangan Allah SWT.

Oleh karenanya, siapapun anda (pejabat atau rakyat, jendral atau kopral, hakim atau yang dihakimi, capres atau presiden beneran dan….) apabila anda telah berikrar dengan dua kalimat syahadat, maka jadikanlah diri anda sebagai muslim sejati dan muhajir yang sesungguhnya.

Latest posts by admin (see all)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close
Dukung Kami !!!
Klik tombol dibawah ini, Terima Kasih